Friday, June 17, 2011

CARA ALAMI AWET MUDA..

Setiap manusia pasti mengalami siklus penuaan, tetapi sebagian besar pasti meskipun dengan sadar - menginginkan untuk selalu muda / tak pernah tua..terutama kaum wanita. Mereka ingin selalu terlihat muda dengan kulit kencang dan selalu segar..manusiawi memang, untuk itu dengan rela mereka merogoh isi dompet untuk membiayai operasi plastik, suntik vitamin dan sebagainya. Mahal bukan?? Bagi mereka yang berduit pasti tidak masalah, tapi bagi yang berdompet pas-pasan, adakah cara yang murah meriah (tanpa perlu biaya mahal) untuk awet muda?? berikut mungkin salah satu solusinya..

10 Bahan Pangan Musuh Kolesterol

Berikut ini adalah 10 bahan pangan yang patut dipilih dalam memenuhi kebutuhan gizi setiap hari. Selain padat akan nutrisi, makanan-makanan ini memiliki khasiat tambahan karena dapat menurunkan kadar lemak jahat atau kolesterol dalam tubuh Anda.

1. Kedelai
Mengurangi lemak jenuh merupakan langkah terbaik untuk menurunkan kadar kolesterol. Ganti daging dan keju dengan makanan berbahan kedelai seperti tahu, tempe, susu kedelai. Kandungan isoflavon pada kedelai dapat membantu menurunkan LDL (Low Density Lipoprotein) alias kolesterol jahat.
Lemak jenuh tidak baik untuk jantung karena hati menggunakan lemak jenuh untuk membuat kolesterol. Jadi mengonsumsi makanan kaya lemak jenuh dapat meningkatkan kadar kolesterol, terutama LDL. Konsumsi setidaknya 25 gram protein kedelai setiap harinya untuk membantu menurunkan kolesterol.