Wednesday, December 17, 2014

3 Manfaat Tidur Tanpa Nyala Lampu


Tidur malam yang berkualitas dibutuhkan oleh manusia untuk mengistirahatkan semua panca indera manusia setelah seharian beraktivitas. Ada bermacam kebiasaan tidur yang dilakukan, salah satunya dengan atau tanpa menggunakan lampu yang menyala. Ternyata sebenarnya tidur malam dalam kondisi tanpa lampu lebih baik dilakukan daripada tidur dengan lampu menyala. Berikut manfaat tidur malam tanpa nyala lampu ;


1. Tidur malam tanpa nyala lampu dapat meningkatkan produksi melatonin. Hormon melatonin berperan dalam mencegah dan menghambat perkembangan sel kanker pada tubuh. Sehingga sangat dianjurkan untuk mematikan lampu saat tidur malam agar hormon melatonin tersebut dapat berproduksi lebih maksimal saat anda tertidur pulas.

2. Tidur malam tanpa nyala lampu sangat baik untuk wanita. Ini dikarenakan, paparan cahaya lampu dimalam hari dapat meningkatkan resiko terkena penyakit kanker payudara dan kanker usus besar bagi kaum wanita. Jadi, para ibu dan remaja putri sebaiknya memulai membiasakan diri tidur malam dengan tanpa nyala lampu.

3. Membiasakan diri tidur malam dengan tanpa nyala lampu akan menghindarkan diri dari berbagai gangguan tidur, penyakit kardiovaskular, gangguan pada sistem metabolisme tubuh serta kemungkinan besar terkena penyakit diabetes yang bisa mengancam jiwa anda.

No comments:

Post a Comment